Pasta Gigi untuk Perawatan Wajah

Pasta Gigi untuk Perawatan Wajah

Pasta gigi sangat sering dipakai dalam melakukan perawatan muka, karena dipercayai bisa menangani beberapa masalah yang ada di wajah.

Seperti komedo dan jerawat, bahkan juga bisa juga memutihkan kulit muka secara alami. Walau betul ada dapat memutihkan muka dengan alamiah dan hilangkan jerawat, rupanya pasta gigi mempunyai efek lho bila dipakai untuk perawatan muka.

Pemakaian Pasta Gigi untuk Perawatan Wajah, Perhatikan Baik Buruknya

Pasta gigi memiliki kandungan bahan kimia yang semestinya jangan dipakai di wajah, dan akan berpengaruh fatal bila dipakai oleh seorang yang mempunyai kulit muka yang peka.

Baca Juga: Penyebab Mempunyai Kulit Kering

Nach, berikut efeknya bila kamu memakai pasta gigi untuk perawatan muka.

Pasta Gigi Perawatan Wajah Memacu kulit muka terkelupas

Walau pasta gigi bisa memutihkan kulit muka dengan alamiah, pemakaian pasta gigi di muka ini malah akan membuat kamu kulit mukamu jadi kering lho. Kandungan fluoride yang ada di pasta gigi bisa membuat kulit mukamu jadi jadi kering.

Membuat pori-pori kulit muka jadi membesar

Memakai pasta gigi untuk perawatan muka, justru dapat membuat pori-pori mukamu jadi membesar lho, kenapa? Karena pasta gigi beralkohol, yang bila dibalurkan pada kulitmu akan membuat kulit tidak dapat simpan air, hingga bisa gampang mengurangi susunan kulitmu. Hal itu bisa membuat pori-pori kulitmu jadi membesar hingga infeksi kulit jadi lebih buruk.

Pasta Gigi Perawatan Wajah Memacu jerawat jadi semakin kronis

Walau pasta gigi bisa hilangkan jerawat secara instant, tetapi bisa juga jadi parah jerawatmu. Beberapa pasta gigi memiliki kandungan menthol lho, bila terkena ke kulit muka dapat mengakibatkan gatal-gatal dan iritasi. Disamping itu, kandungan essential oil pada pasta gigi bisa menutup pori-pori muka, hingga jerawat yang ada akan semakin banyak dari mulanya.

Membuat kulit muka jadi kering

Walau pasta gigi bisa memutihkan kulit muka dengan alamiah, pemakaian pasta gigi di muka ini malah akan membuat kamu kulit mukamu jadi kering lho. Kandungan fluoride yang ada di pasta gigi bisa membuat kulit mukamu jadi jadi kering.

Memacu infeksi di kulit muka

Memakai pasta gigi untuk perawatan muka, rupanya bisa juga mengakibatkan kulit muka alami infeksi lho, kenapa dapat? Karena kandungan pada pasta gigi yang lumayan keras untuk kulit muka. Apa lagi bila kamu mempunyai kulit muka yang peka, infeksi ini makin lebih gampang terjadi.

Tetapi, bila infeksi ini terlanjur terjadi, seharusnya selekasnya tanyakan pada dokter kulit supaya kulit mukamu memperoleh perawatan yang tepat.

Itu efek yang bakal terjadi bila kamu memakai pasta gigi untuk perawatan muka. Seharusnya pakai masker dari sayur atau buah-buahan untuk perawatan mukamu, karena tidak mempunyai efek, dan lebih sehatkan untuk kulit.

Info yang Tersebar Berkenaan Faedah Pasta Gigi untuk Muka

Kecuali dapat memutihkan gigi, beberapa orang memercayai jika pasta gigi mempunyai kekuatan untuk tingkatkan penampilan kulit. Beberapa info yang tersebar itu menjelaskan:

  1. Memutihkan kulit Faedah pasta gigi untuk muka yang pertama ialah kekuatannya memutihkan kulit. Triknya Anda langsung bisa memakai pasta gigi di wajah digabung dengan sedikit perasan lemon. Sistem ini dipercayai dapat menolong memutihkan warna kulit Anda dari warna kulit awalnya.
  2. Menangani jerawat Faedah pasta gigi untuk muka selanjutnya ialah menangani permasalahan kulit yang jelas pernah dirasakan oleh seluruh orang yakni jerawat. Langkah pemakaian pasta gigi untuk muka ini lumayan gampang, cukup dengan memoleskan pasta gigi di tempat jerawat saat sebelum Anda tidur. Selanjutnya basuh esok harinya.
  3. Menyarukan keriput Keriput ialah suatu hal yang normal terjadi bersamaan pertambahan umur, tetapi untuk Anda kurang optimis dengan timbulnya keriput di muka, Anda dapat memakai pasta gigi untuk menyarukannya keriput itu. Pakai saat sebelum Anda tidur, selanjutnya basuh esok harinya.

Hilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Pasta gigi untuk jerawat pernah jadi trend yang dilaksanakan untuk memperoleh kulit muka yang kembali cantik. Karena dipandang memiliki kandungan tricklosan (zat antibakteri), pasta gigi untuk jerawat dipandang baik. Disamping itu, bahan mentolnya dipercayai memberi kesan geli, yang dapat menurunkan sakit dan bengkak karena jerawat.

Benarkah, kehebatan pasta gigi untuk jerawat, dapat ditunjukkan secara klinis? Efektifitasnya tidak ketahuan pernah secara ilmiah. Karena itu, bila Anda terhitung yang memakai pasta gigi untuk menyingkirkan jerawat, seharusnya selekasnya hentikan rutinitas ini.

Ampuhkah hilangkan jerawat dengan pasta gigi?

Bila memang Anda “tertarik” memakai pasta gigi untuk jerawat, karena kandungan tricklosannya, sekarang zat itu telah tak lagi diketemukan pada banyak produk pasta gigi. Karena, tubuh pengawas obat dan makanan Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA), memverifikasi jika tricklosan sanggup memberi imbas jelek pada hormon tiroid, yang paling diperlukan badan untuk mengendalikan metabolisme.

Bukan hanya itu. Zat tricklosan dapat berperan pada kekebalan antibiotik oleh badan. Itu penyebabnya, resiko memakai pasta gigi untuk jerawat benar-benar beresiko, bukan hanya untuk kulit, tetapi juga kesehatan Anda keseluruhannya.

Bahaya pemakaian Pasta Gigi Perawatan Wajah untuk jerawat

Pasta gigi memiliki kandungan banyak bahan yang paling bermanfaat untuk kesehatan gigi Anda, misalnya:

  • Gliserin
  • Sorbitol
  • Kalsium karbonat
  • Sodium lauryl sulfate (SLS)
  • Natrium bikarbonat (soda kue)

Beberapa bahan di atas memang efisien tingkatkan kesehatan gigi. Sayang, beberapa bahan itu tidak mujarab untuk hilangkan jerawat dari muka Anda. Malah, bermacam kandungan pada pasta gigi itu dapat berbahaya untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, kenali beberapa bahaya memakai pasta gigi untuk jerawat, berikut:

  1. Membuat iritasi kulit muka

Pasta gigi bisa membuat iritasi atau membuat kulit muka kering. Efek ini makin lebih beresiko, bila dirasa oleh pemilik kulit kering atau peka. Ditambah dengan kehadiran sodium lauryl sulfate, yang dikenali dapat mengakibatkan iritasi di wajah.

  1. Memunculkan cedera bakar kimia

Banyak pada mereka yang memakai pasta gigi untuk jerawat, alami cedera bakar kimia di mukanya. Ruam yang disebabkan oleh dermatitis contact (keadaan yang akibatkan infeksi kulit berbentuk gatal, kulit kering, sampai bengkak), bisa juga ada. Mengakibatkan, kulit Anda dapat berasa sakit untuk saat yang lumayan lama.

Bila ini terjadi saat sebelum mendatangi acara utama di esok harinya, rasa frustasi bisa Anda alami, apa lagi bila jerawat tidak juga raib, sesudah dipulas dengan pasta gigi. Oleh karena itu, selekasnya jauhi pemakaian pasta gigi untuk jerawat saat ini juga. Resikonya semakin besar, dibanding faedahnya.

Dibanding pasta gigi, jalan keluar alami ini lebih baik menghilangkan jerawat.

Langkah yang lain lebih baik untuk menyembuhkan jerawat kecuali dengan pasta gigi

Pada suatu study tahun 2019, beberapa periset mendapati jika beberapa bahan alami, bisa lewat cara efisien hilangkan jerawat. Konsentrat herbal yang ada didalamnya, membuat beberapa informan berasa senang, dengan hasilnya. Beberapa jalan keluar alami di bawah ini, dapat Anda coba, dibanding menggunakan pasta gigi.

Tea tree oil

Diambil dari pohon Melaleuca alternifolia, tea tree oil memiliki kandungan zat antiperadangan dan antimikroba yang paling kuat, hingga bisa membunuh bakteri pemicu jerawat di wajah Anda. Kulit yang mengalami iritasi, bisa juga diredakan oleh tea tree oil.

Lidah buaya

Lidah buaya jadi bahan alamiah yang paling baik menyembuhkan dan hilangkan jerawat. Didalamnya, ada 75 kandungan mineral berlainan, dimulai dari asam amino sampai vitamin. Beberapa komponen ini bisa menolong proses pengobatan cedera, kurangi iritasi kulit dan infeksi, sampai menahan infeksi kulit. Zat antiperadangan dan antimikrobanya bisa juga menahan kehadiran jerawat yang menjengkelkan itu.

Bila beberapa bahan alamiah di atas belum juga baik untuk hilangkan jerawat di wajah, kemungkinan ini saat yang pas untuk konsultasi sama dokter kulit dan kecantikan. Yang jelas, selekasnya meninggalkan rutinitas memakai pasta gigi untuk jerawat, supaya kulit muka terbebas dari iritasi dan penyakit kulit yang lain.